Masalah Hotspur Jauh Lebih Dalam Dari Sekadar Mauricio Pochettino

Enam minggu memasuki era Mourinho, satu fakta yang mengkhawatirkan telah menjadi sangat jelas.

Pada akhir Oktober, ketika jelas bahwa ada sesuatu yang sangat salah di Tottenham Hotspur, ada dua penjelasan masuk akal tentang apa yang salah.

Pertama, manajer lama  telah kehilangan ruang ganti dan para pemainnya berkinerja buruk. Ada alasan untuk membeli teori ini: Jelas bahwa Danny Rose, Christian Eriksen, dan Toby Alderweireld, setidaknya, memiliki masalah dengan Pochettino. Selain itu, ada catatan yang cukup mapan dalam sepak bola utama dari sebagian besar manajer elit mengenakan sambutan mereka di sebuah klub setelah tiga atau empat musim — yang berhasil dicapai Pochettino melalui lima berbicara dengan baik tentang bakatnya sebagai manajer. Tetapi mengharapkan lebih dari lima tahun dari satu manajer, terutama ketika manajer harus bekerja dengan DanMauricio Pochettinoiel Levy, mungkin tidak realistis. Teori ini sangat menarik karena itu berarti bahwa tim dapat ‘diperbaiki’ melalui perubahan manajerial, yang, semuanya dianggap, perbaikan yang relatif sederhana.

Kedua, pasukannya sendiri sudah rusak. Ada juga alasan untuk membeli teori ini: Harry Kane jelas bukan siapa dia selama musim 2017-18. Danny Rose, juga, menurun secara atletik. Harry Winks miskin, Eric Dier telah mengalami kemunduran, Jan Vertonghen telah mengalami kemunduran secara signifikan, dan sejumlah pemain pemula lainnya, seperti Lucas Moura, Moussa Sissoko, dan Davinson Sanchez, memiliki beberapa celah yang cukup signifikan dalam permainan mereka — umpan Moura buruk dan dia sering memiliki penilaian yang buruk pada bola, Sissoko tidak pandai menendang bola, dan Sanchez berjuang untuk memainkan garis tinggi. Ketika Anda menggabungkan semua itu dengan perjuangan cedera Tanguy Ndombele dan Giovani Lo Celso serta kurangnya minat Eriksen, yang tersisa adalah skuad yang sangat bergantung pada Toby Alderweireld untuk mempertahankan pertahanan bersama dan Son Heung -Min dan Dele Alli menjadi pilihan serangan non-tragis. Dan ternyata, membuat Anda tidak memiliki margin untuk kesalahan.

Ini adalah teori yang lebih buruk, tetapi juga bisa dipertahankan.

Dan sekarang enam minggu menuju era Mourinho saya pikir itu yang benar. Ini adalah tim yang rusak. Berikut adalah XI terbaik yang mungkin, mengingat Mourinho memiliki preferensi yang jelas untuk tempat bermain pemain yang berbeda:

Lloris
Aurier, Alderweireld, Sanchez, Vertonghen
Dier, Ndombele
Lo Celso, Dele, Son
Kane

Bangku termasuk Juan Foyth, Danny Rose, Ben Davies, Moussa Sissoko, Harry Winks, Lucas Moura, Christian Eriksen, dan Erik Lamela.

Itu banyak penurunan terjadi sekaligus dalam satu regu. Tapi sepertinya itulah yang terjadi di Spurs. Dan ketika Anda ingat bahwa dari lima pemain yang jelas masih elit dalam skuad, dua adalah pendatang baru yang berjuang untuk kebugaran, satu memulai tahun dengan sengketa kontrak menggantung di atas kepalanya, dan satu telah ditangguhkan untuk potongan panjang musim ini. , Anda bisa mengerti mengapa hasilnya seperti apa adanya.

Jadi apa masalahnya? Tampak bagi saya bahwa Spurs harus berada di pasar untuk pemain bertahan di ketiga peran, seorang gelandang bertahan, dan dua pemain sayap / striker. Jika tim bisa dibalik sedemikian rupa sehingga Kane, Aurier, Sanchez, dan Sissoko adalah pemain bangku reguler sementara Vertonghen, Eriksen, dan Lamela telah meninggalkan klub, maka Anda mungkin bisa membayangkan ini sekali lagi menjadi klub elit. Tentu pemikiran Ndombele dipasangkan dengan gelandang bertahan yang solid dan bermain di belakang empat depan Lo Celso, Dele, Son, dan penyerang tengah baru menarik.

Tetapi, tentu saja, itu mengasumsikan bahwa Spurs dapat mengidentifikasi dan menandatangani penggantian tingkat atas. Dan secara tradisional Daniel Levy telah berjuang untuk berhasil membalikkan sebagian besar skuad hanya dalam satu atau dua jendela transfer – dan itu hanya akan semakin sulit jika, seperti yang terlihat, Spurs harus membangun kembali tahun depan tanpa janji sepak bola Liga Champions musim selanjutnya.